Duta Garden

Tempat Persembunyian Dari Hingar Bingar Kota


0   589
Lintang @ 17 Nop, 2015

Duta Garden Hotel Yogyakarta. Tempat persembunyian untuk beristirahat sejenak dari kepenatan aktifitas kota dan kebisingan kota yang setiap hari kita hadapi. Hotel ini terselip ditengah kota, sehingga kalian tidak akan menyadari bahwa akan ada oase yang benar benar menyegarkan ditengah kota yogyakarta ini.

Hari itu, kami dan tim inapinap.com mencoba memilih tempat menginap yang namanya jarang diketahui oleh publik. Malam itu Duta Garden Hotel Yogyakarta lah yang menjadi tujuan review kali ini. Dilihat dari beberapa potongan gambar hotel di internet memang mengagumkan, tetapi saya dan tim tidak ingin terkecoh hanya dengan editan dan beberapa view angel fotografi tersebut.

Tempat yang sedikit tersembunyi memang sedikit sulit untuk ditemukan. Melalui GPS kami tidak mendapatkan arah yang jelas, akan tetapi setelah sampai di jalan utama didekat hotel tersebut kalian akan melihat papan reklame yang mengarahkan kalian kehotel tersebut.

Sesampainya disana kami dan tim kebingungan karena ada dua bangunan seperti villa yang berseberangan dan dua duanya adalah bangunan dari Duta Garden Hotel. Tiba tiba ada petugas sekuriti yang mengarahkan untuk ke lobby hotel di salah satu bangunannya.

Baru saja kami menginjakkan kaki di lobby hotel, welcome drink berupa orange juice sudah ditangan staff hotel dan memang disediakan untuk kami dan tim. Karena kami dan tim memang sudah ditunggu dari tadi setelah mem boking secara online.

Kamar kami terletak di bangunan seberang bangunan lobby. Kamar yang memiliki ornamen dan konsep bangunan lama itu sungguh nyaman dengan dua buah tempat tidur dan kamar mandi yang luas. Akan tetapi fasilitas kamar seperti sandal kamar, bathrobe, mini bar, dan beberapa lainnya tidak kami temukan dikamar itu. Tetapi karena tempat yang menakjubkan ditengah kota ini sangat nyaman, kami dan tim tidak begitu menghiraukannya.

Memang hotel yang mengusung tema Oase Di Tengah Kota ini sangat menakjubkan. Dipagi hari saat pandangan yang sangat jelas, saya sedikit tersenyum saat membuka pintu kamar karena takjub dengan lahan yang tidak begitu luas tersebut bisa bisanya ada oase seperti ini ditengah kota. kolam ikan yang banyak terdapat diarea hotel, bangunan kamar yang tidak berpetak petak sempit seperti bangunan pada umumnya, tumbuhan hijau yang berdiri gagah disetiap sudutnya, ornamen dan konsep bangunan yang bagus menurut saya, serta setting wilayah bangunan yang bagus menurut saya.

Menu pilihan untuk sarapan tidak banyak disini, hanya ada roti, nasi goreng, dan lontong sayur yang menjadi makanan utama dipagi hari itu. Sungguh berbeda dengan ekspektasi saya semalam saat saya pertama kali memasuki hotel tersebut. Disamping restaurant hotel ada sebuah sungai kecil yang dibuat sendiri dengan suara gemercik air dan kejernihan airnya akan menemani kita di pagi hari tersebut.

Berenang setelah menikmati sarapan adalah cara yang tepat untuk menikmati susana tenang dihotel tersebut menurut saya. Kesegaran dan ketenangan saya dapatkan saat berjemur setelah berenang di kolam renang dengan air yang segar tersebut. Sambil menghayal, saya berfikir bahwa memang apa yang ditawarkan oleh hotel yang tidak begitu luas wilayahnya tersebut berbeda sekali dengan hotel hotel pada umumnya. Dengan konsep seperti kita berada di rumah sendiri kita akan merasakan sesuatu yang berbeda saat memasuki kamar kita.

Siang hari sebelum check out dari hotel saya menyempatkan untuk berfoto foto agar pengalaman saya berada di oase di tengah kota ini bisa saya ceritakan dan perlihatkan kepada teman teman saya. Akan sangat disayangkan jika kalian tidak ikut menikmati oase ini.